Hati-hati PENIPUAN Lowongan Kerja Atas Namakan PT Elnusa Tbk

Hari ini pas lagi browsing, secara tak sengaja mbenemukan info lowongan kerja yang mengatasnamakan PT. Elnusa Tbk di laman Tribun Jual Beli di http://jualbeli.tribunnews.com/lowongan-kerja/1944984/lowongan-kerja-baru-pt-elnusa-tbk. Sangat aneh memang mengingat perusahaan besar sekelas Elnusa memasang iklan loker gratisan dan terkesan sangat tidak profesional.

Tergelitik oleh rasa ingin tahu dan berbagi kepada kawan-kawan supaya terhindar dari penipuan, investigasi kecil-kecilan pun dilakukan sesegra mungkin.

Iklan Penipu Atas Namakan Elnusa

Poin penting yang harus dicermati adalah INFORMASI RESMI dari Elnusa sendiri yang bisa didapat dari web resmi www.elnusa.co.id.
  1. PT Elnusa Tbk dan anak perusahaannya yang tergabung dalam Elnusa Group tidak memliliki kerjasama dengan instansi tertentu dalam proses rekrutmen karyawan
  2. Elnusa tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.
  3. Komunikasi dengan calon karyawan selalu dilakukan melalui domain resmi Elnusa Group (contoh: namaemail@elnusa.co.id), telepon +62-21-78830850 (hunting) atau faksmili resmi 7883 0883 7883 0907.
  4. Informasi mengenai lowongan kerja PT Elnusa Tbk dapat dilihat melalui www.elnusa.co.id pada bagian career
  5. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi pihak Elnusa di Telp. +62-21-78830850 atau email: corporate@elnusa.co.id
  6. Alamat lengkap PT. Elnusa Tbk di Jl. TB Simatupang Kav. 1 B, Jakarta 12560 Indonesia.

Berbekal poin-poin tersebut di atas, dengan sangat mudah kita simpulkan bahwa info loker yang mengatasnamakan Elnusa di atas adalah PENIPUAN!. Ciri-ciri yang bisa di indentifikasi adalah sebagai berikut:

  • No HP yang tertera BUKAN merupakan nomor telepon/hp resmi dari Elnusa
  • SANGAT BERTENTANGAN dengan info resmi Elnusa yang tidak memungut biaya apapun dalam proses recruitment karyawan namun tarif di permalink iklan loker gratis tersebut Rp 2.750.000,-
  • bahwa domain resmi Elnusa Group adalah elnusa.co.id BUKAN usa.com seperti di email penipu; rec-pt.elnusa@usa.com


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar