Lowongan Besar-Besaran Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) Daerah | Pagar Alam
Tweet |
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM TAHUN 2013
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2003 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2000 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil, Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: R/180.F/M.PAN-RB/08/2013 Tanggal 29 Agustus 2013 Perohal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Tahun 2013. Pemerintah Kota Pagar Alam akan menerima Calon Pegawat Negeri Sipil Daerah Sejumlah 198 orang :I. Persyaratan Umum
- Warga Negara Republik Indonesia dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
- Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-ingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat pelamaran;
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/Polri;
- Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan/atau anggota partai politik;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan senditi atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindak pidana kejahatan;
- Berkelakuan Baik;
- Bebas Narkoba;
II. Persyaratan Khusus
- Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan jurusan/program studi yang sesuai dengan ketentuan;
- Bersedia mengganti biaya seleksi yang telah dikelurkan oleh Pemerintah Kota Pagar Alam apabila dinyatakan lulus dan mengundurkan diri sebagai CPNSD Kota Pagar Alam;
- Tidak akan mengajukan permohonan pindah instansi di luar Pemerintah Kota Pagar Alam sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun terhitung sejak pengangkatan menjadi CPNS, dan apabila pindah sebelum 10 (sepuluh) tahun sanggup untuk mengembalikan gaji yang telah diterima kepada Pemerintah Kota Pagar Alam;
- Mengisi Formulir Pendaftaran Secara Online.
- Test hanya dilaksanakan 1 (satu) kali yaitu Test Kompetensi Dasar
III. TATA CARA PENDAFTARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI
- Pendaftaran dilakukan secara online pada situs resmi Badan Kepegawaian Negara dengan alamat http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 13 Septembar 2013 sampai dengan tanggal 28 September 2013 ditutup pada pukul 24.00 WIB
- Setelah mendaftar online, pelamar menyampaikan surat lamaran beserta berkas persyaratan melalui pos dengan mencantumkan Nomor Registrasi online, kode jabatan dan jabatan yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada:
- Surat lamaran diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Paga Alam paling lambat tanggal 28 September 2013 cap pos, setelah tanggal tersebut dinyatakan gugur.
- Surat lamaran ditulis tangan dengan huruf kapital/balok dengan tinta hitam (tidak boleh diketik) menggunakan kertas HVS Folio dan ditandatangani sendiri dengan bermaterai Rp.6000 (contoh surat lamaran dapat diunduh di htpp://www.pagaralam.go.id dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
- Hasil cetakan (print-out) bukti Pendaftaran secara on-line
- Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat Keterangan Lulus/Ijazah Sementara tidak berlaku.
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang berlaku
- Pas photo Wama ukuran 4x6 cm sebanyak 5 (lima) lembar pada bagian belakangnya ditulis Nama dan Kualifikasi Pendidikan pada saat melamar
- Surat pernyataan bersedia mengganti biaya seleksi dan surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah keluar instansi Pemerintah Kota Pagar Alam dibuat sesuai contoh yang bisa diunduh di http://www.pagaralam.go.id
- Setiap pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran sesuai lamaran yang dipilih;
- Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 25 Oktober 2013 di situs resmi http://www.pagaralam.go.id dan surat kabar lokal
- Pemerintah Kota Pagar Alam berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan pada formulir online tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan serta tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan pada romawi III angka 4. Keputusan tidak dapat di ganggu gugat.
- Pelamar Tidak dipungut btaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi Calon PNS Kota PagarAlam dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun bukan menjadi tanggung jawab Badan Kepegawaian Daerah Kota PagarAlam.
Yth :
Walikota Pagar Alam
c.q. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagar Alam
PO. BOX 31500 PAGAR ALAM
Walikota Pagar Alam
c.q. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagar Alam
PO. BOX 31500 PAGAR ALAM
IV. MATERI, JADWAL TEST DAN LAIN-LAIN
- Pelamar yang lulus seleksi adminstrasi berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya;
- Materi ujian tertulis Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan LJK terdiri dari:
- a. Tes Wawasan Kebangsaan
- b. Tes Intelegensi Umum
- c. Tes Karakteristik Pribadi
- Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD):
- Hari : Minggu
- Tanggal : 3 Nopember 2013
- Waktu : Pukul 08.00 Wib s/d selesai
- Tempat : Sekolah-sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam
- Kelengkapan yang haru dibawa pada waktu pelaksanaan TKD:
- Tanda Peserta Seleksi/Nomor Peserta Ujian
- Alat tulis menulis (pulpen, pensil 2B asli)
- Karet Penghapus Lunak
- Peruncing/rautan
- Papan untuk alas tulis
- Peserta dapat melihat lokasi dan tempat duduk 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan seleksi/ujian di tempat yang telah ditentukan yaitu Kantor Pos Pagar Alam dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagar Alam.
- Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diumumkan melalui situs resmi Pemerintah Kota Pagar Alam di dan surat kabar lokal.
Demikian Pengumuman disampaikan. Penerimaan CPNSD Kota Pagar Alam menganut Prinsip objektif, akuntabel dan bebas korupsi dan nepotisme.